Minggu, 29 Mei 2011

on Leave a Comment

Tips n Trik Seputar Flashdisk


Judul buku      : Buku Pintar Flashdisk
Penulis             : Muhammad Akrom
Penerbit           : Mediakom
Cetakan           : I (Pertama), 2011
Tebal               : 122 

Flashdisk memang murah tapi data di dalamnya yang mahal. Memang benarlah apa yang dikatakan penulis dalam buku ini. Benda kecil yang satu ini mampu menampung ratusan bahkan ribuan data ataupun file. Hampir semua pengguna komputer/notebook memilikinya sebagai alat penyimpan data ke dua setelah harddisk

Tapi pernahkah anda mengalami kehilangan data dalam flashdisk anda. Tentu anda kebingungan karena data itu adalah data-data penting anda, entah itu proposal skripsi, tesis, makalah, foto keluarga, tugas sekolah, maupun data perusahaan lenyap entah kemana. Dan tahukah anda bahwa tidak sedikit orang yang rela mau membayar jutaan rupiah untuk mengembalikan data yang hilang dalam flashdisk. Namun anda tidak perlu khawatir akan hal itu jika anda mengenal betul apa itu flashdisk dan pandai merawat dan menggunakannya.  

Buku berjudul ‘buku pintar flashdisk’ yang ditulis Muhammad Akrom ini memaparkan secara menarik berbagai cara untuk menggunakan dan merawat flashdisk. Buku ini terdiri 7 bab. Pada bab pertama, penulis memaparkan sekilas pengenalan tentang flashdisk. Pada bab dua dan seterusnya pembaca akan dimanjakan dengan tips n trik seputar flashdisk disertai dengan langkah-langkah yang detail dan mudah untuk diikuti. Salah satu diantaranya adalah cara mengembalikan data dalam flashdisk, memory card dan harddisk yang hilang. 

Buku ini kian menarik setelah pada bab enam, penulis menjelaskan tentang cara meng-instal windows 7 melalui flashdisk. Pada bab tersebut tentunya akan sangat berguna bagi pengguna netbook/laptop ukuran mini yang tidak dilengkapi dengan DVD untuk meng-instal ulang operating system (OS).  

Rasanya buku ini sayang untuk dilewatkan begitu saja. Buku ini sangat menarik dibaca dan pantas dijadikan panduan terutama bagi anda yang gemar dengan dunia IT. Selain itu untuk memudahkan para pembaca mengikuti langkah-langkahnya, buku ini juga dilengkapi dengan CD Tools.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.